Selasa, 12 Februari 2013

Cara Berbagi Internet Laptop Via Wifi

Adakalanya kita butuh menghemat pengeluaran untuk kebutuhan internet kita. Apalagi jika kita harus menghidupi internet untuk laptop, ipad, smarphone. Duh, kebayang kan berapa rupiah yang harus kita bayar? Belum lagi kebutuhan beli trasi, lombok, kopi, tahu, tempe hehe :-) perlu kiranya kita coba Tips Hemat Cara Berbagi Internet Laptop Via Wifi.

Adakalanya kita perlu berbagi dengan teman-teman kos, terutama bagi yang membutuhkan koneksi internet sementara sulit kebagian wifi. Jarang sekali ditemui di kos ada wifi, kecuali kos-kosannya Bill Gates hehehe So kita bisa memanfaatkan satu modem untuk satu kos-kosan hehe :-) 
caranya gimana? 

1. Laptop 1 yang kana kita sulap menjadi hotspot
2. Modem yang masih ada pulsa internetnya lo ya hehehe
3. Software Connectify
4. Laptop 2 atau smarphone android sebagai pengguna layanan hotspot kita

Teman-teman mungkin akan bertanya, lha terus software Connectify itu dapatnya darimana? dan software apaan tuh? Software connectify merupakan aplikasi yang dirancang untuk memudahkan kita melakukan share koneksi internet via Wifi laptop. Seperti halnya titik hostspot, kita dapat mengakses internet dari wifi laptop tersebut menggunakan laptop atau smartphone. Unik bukan?

Software Connectify ini akan membuat laptop kita berfungsi layaknya hotspot. Seperti slogan di websienya yiatu Your Hotspot Your Way. Luar biasa bukan? kita dapat menciptakan jaringan wireless yang aman agar dapat saling terhubung serta sharing internet.

Software Connectify terbagi menjadi 2 versi yaitu versi Lite (Free) dan versi Pro. Pada tulisan kali ini kita akan membahas Tips Hemat Cara Berbagai Internet Laptop Via Wifi versi lite aja ya, maklum namanya juga menghemat hehe :-). Ntar kalo udah cocok baru beli versi pronya. Versi lite dari software ini memiliki fitur sebagai berikut
  1. Software Access Point
  2. Share Internet from other WiFi Networks
  3. Display Connected Computer/Devices
  4. Simple Firewall Controls
  5. Share WiFi from 3G/4G Networks (limited)
  6. “Scannify” Service Discovery (web only)
Tips Hemat Cara Berbagi Internet Laptop Via Wifi menggunakan Connectify Lite
  1. Silakan download software Connectify dari situs www.connectify.me
  2. Instal dan jalankan aplikasinya
  3. Isilah nama SSID Hotspot untuk nama hotspot Anda beserta passwordnya.
  4. Pada kolom internet pilih jaringan yang akan dipakai dalam hal ini Wireless Network Connection.
  5. Pada bagian advanced tidak perlu dirubah.
  6. Klik tombol start hostspot untuk memulai membuat laptop menjadi hotspot. 
    Tips Hemat Cara Berbagi Internet Laptop Via Wifi image 
  7. Tunggu prosesnya sebentar dan beberapa detik kemudian. Tara! laptop Anda telah menjadi hotspot sekarang. Anda bisa ajak teman-teman kos, kampus, kampung untuk ikut menggunakan jaringan wifi made in kiyambek ini (baca : buatan sendiri hehe)
Terimakasih atas kunjungan Anda. Jika teman-teman ada tambahan maupun ingin berbagi tentang asyiknya menggunakan software ini, silakan isikan di kolom komentar. Ditunggu ya :-)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Setelah selesai membaca atau melihat blog saya, jangan lupa tinggalkan komentarnya donk :) :) :)