Selasa, 11 September 2012

Cara Menyimpan Lagu Dalam Artikel Blog

Artikel cara menyimpan lagu dalam artikel blog ini terinspirasi dari setelah saya mencoba merekam suara saya sendiri menggunakan adobe audition. Saya mengambil musiknya dari sebuah lagu Ambon karaoke berjudul "Satu Tetes Air Susu Mama". Dengan musik yang sudah saya pisahkan dari vokalnya sehingga saya menggantikan vokalnya dengan vocal saya sendiri dengan merekam menggunakan adobe audition. Proses perekaman ini bukan di studio musik tetapi hanya dikomputer saya sendiri hanya dengan bermodalkan software adobe audition serta sebuah headset yang dilengkapi dengan microphone. Hasil rekaman itu dapat anda dengarkan di bagian akhir artikel ini, karena lagunya sudah saya simpan di dalam artikel blog Belajar Ilmu Komputer ini.

Setelah berhasil merekam suara sendiri menggunakan adobe audition, meskipun suara saya jauh dari sempurna, saya ingin berbagi cara menyimpan lagu tersebut di sebuah artikel blog agar sewaktu-waktu bisa didengarkan (memainkan) dimana saja, asalkan ada akses internet. Berikut adalah cara menyimpan lagu di artikel blog.

Gunakan situs yang menyediakan tempat untuk penyimpanan file. Saya menggunakan sites.google.com sebagai tempat untuk menyimpan lagu hasil rekaman saya. 2. Setelah menyimpan file di Sites Google, langkah selanjutnya adalah menempatkan alamat url lagu yang telah disimpan tadi ke dalam artikel blog (bisa juga di pasang sebagai widget).

Berikut ini adalah cara pasang alamat url lagu ke dalam artikel blog.
Copy kode berikut ke dalam artikel blog yang hendak disertakan dengan lagu tadi.
<embed height="27" src="http://www.google.com/reader/ui/3523697345-audio-player.swf?audioUrl=https://sites.google.com/site/hendripiranblog/kumpulan-lagu-pribadi/air%20susu%20mama%20hendri%20piran.mp3" type="application/x-shockwave-flash" width="320" wmode="transparent"></embed>
setelah copy dan pastekan kode di atas ke dalam artikel blog, jangan lupa untuk menggantikan kode yang berwarna orange dengan alamat url lagu anda sendiri dan klik Save (simpan). Bila cara di atas gagal atau tidak bisa menampilkan Player lagu, silahkan coba dengan kode berikut.
<embed flashvars="audioUrl=https://sites.google.com/site/hendripiranblog/kumpulan-lagu-pribadi/air%20susu%20mama%20hendri%20piran.mp3" height="27" quality="best" src="http://mail.google.com/mail/html/audio.swf" type="application/x-shockwave-flash" width="320"></embed>
Sekali lagi jangan lupa untuk mengganti kode berwarna orange dengan kode alamat url lagu kesukaan anda sendiri kemudian simpan.

Ini contoh lagunya : Judul Lagu : Satu Tetes Air Susu Mama

Selamat mencoba semoga artikel tentang Cara Menyimpan dan Memainkan Lagu di dalam artikel dari Blog Belajar Ilmu Komputer gratis terbaik ini dapat bermanfaat bagi semua pengunjung.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Setelah selesai membaca atau melihat blog saya, jangan lupa tinggalkan komentarnya donk :) :) :)