Senin, 17 September 2012

Membuat Komentar Facebook Tanpa Plugin

membuat-kotak-komentar-facebook-tanpa-plugin.jpg Tips trik kali ini adalah bagaimana cara membuat komentar Facebook secara manual tanpa menggunakan plugin, mungkin sudah banyak sekali plugin-plugin yang mempermudah kalian untuk membuat komentar facebook di blog, tapi tahukah jika terlalu banyak menggunakan plugin maka akan membuat website atau blog kamu menjadi lebih berat, jika blog menjadi berat tentu akan berdampak negatif terhadap kualitas blog itu sendiri, karena mesin pencari menyukai blog-blog yang ringan. Jadi, jika bisa membuat komentar facebook di blog tanpa menggunakan plugin, kenapa kamu tidak mencoba untuk menerapkannya di blog kamu.

Banyak sekali manfaat yang didapatkan jika membuat komentar facebook di blog kamu dibandingkan dengan komentar biasa, salah satunya setiap orang komentar di blog kamu melalui komentar facebook, maka teman dari orang yang berkomentar di blog kamu juga akan mengetahui sehingga semakin banyak orang mengetahui blog kamu, selain itu blog/website kamu juga menjadi lebih cantik dan menarik dengan adanya komentar facebook dibandingkan komentar blog biasa. Para spammer juga tidak akan masuk melalui komentar tersebut dan masih banyak manfaat yang didapatkan dari adanya komentar facebook di blog kamu.

Sudah tau kan manfaatnya memiliki komentar facebook di website atau blog kamu? Jadi bagi kamu yang memang ingin membuat komentar facebook di blog secara manual tanpa menggunakan plugin, caranya mudah dan simpel ko. Mungkin di sini saya akan memberikan contoh untuk blog self hosting dan menggunakan cms wordpress, tetapi pada dasarnya sama sehingga kode komentar facebook secara manual ini dapat digunakan di blog lain seperti blogspot dan lainnya. Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat komentar facebook secara manual tanpa menggunakan plugin.

Cara Membuat Komentar Facebook Tanpa Menggunakan Plugin
1. Copy kode facebook di bawah ini, letakan di header.php (setelah tag pembuka ). Hal ini berfungsi supaya semua kode facebook di website/blog anda dapat berjalan normal.



2. Copy kode komentar facebook di bawah ini



3. Sesudah kamu copy kode komentar facebook di atas, tinggal taruh saja di tempat yang kamu inginkan, jika kamu menggunakan cms wordpress seperti yang saya gunakan, masuk ke single.php, lalu taruh kode di atas di bawah , untuk tata letak yang sempurna, silahkan cari tempat yang paling sesuai dengan kode blog milik anda.

4. Jika sudah kamu paste di tempat yang diinginkan, langsung saja simpan dan lihat hasilnya…

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Setelah selesai membaca atau melihat blog saya, jangan lupa tinggalkan komentarnya donk :) :) :)