Senin, 17 September 2012

Memperkecil ping atau latency pada jaringan di Windows 7 atau Vista

memperkecil-ping.jpgSetelah menginstal Windows 7, dan melihat sedikit peningkatan latensi jaringan di beberapa game online. Itu bukanlah masalah besar - saya bicarakan 200-300ms, tapi ini adalah pada koneksi yang andal <100ms di masa lalu. Selain pengaturan yang jelas pada Windows atau pada router Anda, berikut adalah daftar tweak yang dapat membantu.


Ini melibatkan menonaktifkan algoritma Nagle, juga dikenal sebagai penundaan TCP tidak, yang pada dasarnya adalah optimasi lalu lintas jaringan yang mencoba untuk mengurangi volume paket secara keseluruhan, tetapi dapat menyebabkan latency tambahan dalam koneksi. Hal ini harus bekerja pada Windows 7 atau Vista, meskipun prinsip yang sama mungkin dapat diterapkan pada sistem operasi lain juga.

1. Dari command prompt (biasanya dalam All Programs -> Accessories -> Command Prompt) jalankan "regedit"

2. Browse ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Services es \ Tcpip \ Parameters \ Interfaces

3. Nah distu ada folder-folder yang namanya panjang contohnya {7DBA6DCA-FFE8-4002-A28F-4D2B57AE8383}. Sekarang pilih folder yang didalamnya terdapat salah satu key yang digunakan untuk koneksi, terdapat beberapa IP.

4. Klik kanan pada interface dan pilih New> DWORD (32-bit) Value, beri nama "TcpAckFrequency"
5. Klik kanan nilai TcpAckFrequency baru dan pilih Modify, masukkan "1" (Heksadesimal tombol radio harus dipilih)

6. Klik kanan pada interface dan pilih New> DWORD (32-bit) Value, beri nama "TCPNoDelay" (catatan bahwa TCP adalah semua huruf besar saat ini - itu sengaja)

7. Klik kanan nilai TCPNoDelay baru dan pilih Modify, masukkan "1" (Heksadesimal tombol radio harus dipilih)

8. Pastikan kedua TcpAckFrequency dan TCPNoDelay sekarang muncul dalam daftar properti adaptor dengan jenis dan nilai-nilai REG_DWORD 0 × 00000001

9. Keluar regedit dan reboot (reboot diperlukan untuk perubahan hasilnya!)

10. Bermain game dan menikmati ping rendah baru Anda

Ini menurun ping pada permainan yang paling dari 200-300ms untuk 50-60ms semoga ini dapat membantu sedikit... have nice day

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Setelah selesai membaca atau melihat blog saya, jangan lupa tinggalkan komentarnya donk :) :) :)